Jumat, 13 Januari 2012

Cara seo untuk mendapatkan pengunjung tertarget.

Optimasi search engine atau SEO adalah menu utama setiap pengelola website atau blog.  Ada banyak cara SEO yang bisa digunakan agar situs kita tampil di halaman pertama search engine.

Berikut ini cara SEO agar blog mendapatkan pengunjung yang kita targetkan menjadi konsumen kita.

1. Pertimbangkan pengunjung adalah seorang yang berpotensi menjadi pembeli


Kebanyakan pembelian offline terlebih dahulu melakukan penelitian secara online, mereka melakukan penelitian saat ini dan kemungkinan melakukan pembelian nantinya.  Pun begitu pula pembelian online, mereka akan selalu meneliti sebuah situs dan kelak nantinya mungkin akan menggunakan jasa atau produk di situs tersebut.

2. Menjadi merek terkemuka niche kita.


Di setiap pasar, situs dengan merek terkemuka biasanya bisa menang persaingan di SEO tanpa harus berusaha terlalu keras. Sebaliknya banyak situs lain yang harus bekerja ekstra keras.

3. Cari kata kunci yang menjadi target kita terlebih dahulu


Kata kunci utama akan menjadi pedoman, patokan yang akan membimbing kita dalam menulis artikel untuk mengisi konten blog kita nantinya. Sehingga blog kita akan menjadi blog spesialis yang membahas artikel-artikel tertentu seputar kata kunci yang kita targetkan.

4. Targetkan variasi kata kunci yang sama


Pencarian yang dilakukan dengan kata kunci utama mungkin tidak akan sebanyak pencarian melalui kata kunci variasi. Karena itu kita sebaiknya juga menargetkan variasi kata kunci dari  kata kunci utama blog kita.

Misalnya kata kunci "bisnis online" memiliki variasi kata kunci "cara bisnis online", "tips bisnis online", "strategi bisnis online", "membuat blog bisnis online" dst

5. Targetkan kata kunci niche yang sudah membawa blog kita mendapatkan tingkat respons tertinggi.


Kita akan memerlukan banyak kunjungan untuk melakukan ini tetapi begitu kita mendapatkan kunjungan lebih banyak dari sebuah kata kunci tertentu maka optimalkan kata kunci tersebut beserta kata kunci variasinya agar selalu memiliki peringkat yang baik di search engine.

Sangat mudah untuk mendapatkan kunjungan lebih banyak dari niche kata kunci yang kita sudah menangkan persaingannya.

6. Rencanakan struktur situs di seputar kata kunci yang menjadi target kita.


Jadi kita sebaiknya selalu menerbitkan konten seputar kata kunci yang menjadi target kita. Ini penting agar situs kita mendapatkan posisi yang baik di search engine untuk kata-kata kunci utama dan variasinya.

7. Buat konten berkualitas yang terkait dengan niche kata kunci target kita.


Ini akan memperkuat posisi situs di search engine untuk kata-kata kunci tersebut. Selain dari itu akan membuat blog kita menjadi blog spesialis, yang akan lebih mudah menarik kunjungan dari pengunjung yang berpotensi menjadi pengunjung setia, yang umumnya mencari artikel dengan topik tertentu.

Kita perlu membuat konten yang berkualitas dan ditulis dengan menarik dan mudah dipahami, agar bisa menjadi masukan yang berharga bagi pengunjung

8. Buat link internal


Buat link menuju artikel yang paling ingin kita tonjolkan dari halaman situs kita yang memiliki posisi yang bagus di search engine termasuk juga dari home page.

Ini akan memperkuat posisi halaman tersebut di search engine untuk kata kunci yang kita targetkan. Karena itu gunakan kata kunci yang ditargetkan sebagai teks link.

Demikianlah cara SEO singkat semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MARHAENISME

· Marhaen

Orang yang menderita lahir batin akibat kapitalisme , kolonialisme/ imperialism ,feodalisme atau system lainya yang menindas dan mengungkung

· Marhaenis

Orang yang berjuang untuk kaum marhaen dalam membebaskan diri dari semua sistim yang mengungkung dan menindas dan mewujudkan masyarakat marhaenis yang tidak saling menindas

MARHAENISME

Ajaran bung Karno secara keseluruhan

v Bung karno dengan pisau analisa historis materialism menganalisa kondisi masyarakat Indonesia sebagai komunitas social ,hidup disuatu wilayah geo politik hindia belanda dan tidak dapat mengaktualisasikan tuntutan budi nuraninya (Social Consience Of Man )

Karena Apa ……?

Tertindas oleh system yang menindasnya , kolonialisme / imperialism ,anak kapitalisme dan feodalisme bangsa sendiri

BK (Bung karno) mencetuskan ideology disebut marhaenisme dengan asas

- Sosio Nasionalisme

- Sosio Demokrasi

- Sosio KeTuhanan YME